Minggu, 01 Desember 2013

Jam Big Ben London di Surabaya

Traveler pasti tahu menara jam raksasa atau Big Ben di Kota London, Inggris. Ternyata, menara tersebut ada juga di Surabaya, Jawa Timur. Belum bisa lihat yang aslinya, 'Menara Big Ben' ala Surabaya tak kalah megahnya.

Adalah sebuah taman di Wisata Bukit Mas, Surabaya, Jawa Timur yang memiliki 'Menara Big Ben' tersebut. Kawasan pemukiman di sebelah barat Surabaya ini memiliki sebuah taman yang bisa dijadikan lokasi berwisata. Di taman tersebutlah 'Menara Big Ben' berada.

Menara tersebut memang jauh lebih kecil dibandingkan yang aslinya. Tapi desainnya bisa dikatakan sangat mirip dengan Menara Big Ben di London. Selain itu, ada juga patung-patung karakter seperti Hercules dan Achiles di dekatnya. Pohon-pohon rindang yang membuat teduh makin membuat pengunjung taman lebih betah berlama-lama.

Bicara soal tanaman, Surabaya juga punya kebun yang dikhususkan bagi Anda para penyuka tumbuhan. Namanya Kebun Bibit Surabaya, terletak di Jalan Ngagel Jaya Selatan. Kebun yang berada di tengah kota ini berisi ratusan tanaman langka, seperti beberapa jenis anggrek dan beringin tua. Kemudian, ada juga koleksi binatang seperti burung dan rusa tutul yang menambah daya tarik wisata.

Sumber : travel.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template by Free WordPress Themes | Design by Ar Cka Winangun | Premium Blogger Themes